Rekomendasi SMK Farmasi di Sukabumi

SMK Farmasi di Sukabumi

Sekolah kejuruan setingkat SMA kini menjadi salah satu alternatif pilihan lulusan SMP atau MTs untuk melanjutkan pendidikan. Salah satu alasan yang banyak dipertimbangkan memilih SMK adalah kepercayaan lebih mudahnya mendapatkan pekerjaan.

Jenis SMK di Indonesia lumayan beragam sehingga menjadi keleluasaan untuk dipilih. Di antara sekian banyak jenis SMK, SMK Farmasi adalah salah satu sekolah kejuruan yang bisa dipilih dengan berbagai benefit yang bisa didapat.

Kota dan Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu wilayah di Jawa Barat mempunyai beberapa SMK Farmasi yang bisa menjadi referensi untuk menjadi pilihan ketika lulus SMP atau MTs. Pada tulisan kali ini kita akan membahas beberapa SMK farmasi yang ada di Sukabumi sebagai bahan informasi untuk yang akan melanjutkan ke sekolah kejuruan ini.

3 Daftar SMK Farmasi di Kota dan Kabupaten Sukabumi

Sukabumi yang dikenal sebagai Kota Mochi mempunyai banyak sekali potensi di dalamnya, termasuk sumber daya manusianya. Kemajuan SDM ini sejatinya didukung oleh fasilitas pendidikan yang memadai agar menjadi sumber daya manusia yang kompeten.

SMK Farmasi di Sukabumi menjadi salah satu lembaga pendidikan yang saat ini banyak diminati karena prospek lapangan kerjanya yang lumayan besar. Selain itu lembaga pendidikan kejuruan ini juga tentu saja dapat meningkatkan skill sumber daya manusia dalam bidang farmasi yang diharapkan mampu bersaing baik pada level lokal sampai global.

Berikut beberapa SMK Farmasi yang berlokasi baik di Kota maupun Kabupaten Sukabumi

1. SMK Kesehatan Juang Kencana

SMK Kesehatan Juang Kencana adalah salah satu SMK yang mempunyai jurusan farmasi sebagai salah satu peogram keahlian yang bisa dipilih oleh para siswanya. Selain Farmasi ada juga program keahlian keperawatan yang bisa dipilih sebagai alternatif lainnya.

SMK Kesehatan Juang Kencana berlokasi di Jalan Cisande, Paringbaliung, Cicantayan. Teman-teman yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang SMK kejuruan ini bisa mengakses website sekolahnya di www.smkjuangkencana.sch.id

2. SMK Priority

Rekomendasi selanjutnya untuk SMK yang mempunyai program keahlian farmasi adalah SMK Priority. SMK ini beralamat di Jalan Veteran 1, Nomor 25, Kota Sukabumi.

Program keahlian lain di SMK Priority selain farmasi ada juga keperawatan, akuntansi, sampai perkantoran. Lumayan lengkap, ya.

Untuk yang tertarik dengan SMK Priority ini bisa menghubungi nomor kontaknya di 085862684348 dengan Ibu Sri Sulastri. Feel free untuk menanyakan informasi yang teman-teman butuhkan.

3. SMK Persada

SMK Persada berlokasi di Kota Sukabumi, tepatnya di Jalan Zaenal Mustofa Nomor 24, Subang Jaya, Cikole. Kontak person yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi seputar SMK Persada adalah 081212821075.

SMK Persada mempunyai peogram keahlian farmasi klinis dan komunitas yang menjadi salah satu jurusan yang banyak dimininati. Selain itu ada juga program keahlian lainnya seperti asisten keperawatan yang bisa menjadi alternatif pilihan lainnya.  

Prospek Lulusan SMK Farmasi

SMK Farmasi

Lulusan SMK dengan program keahlian farmasi mempunyai prospek yang bagus dalam dunia kerja. Saat ini banyak sekali sektor yang membutuhkan lulusan dengan keahlian farmasi seperti di rumah sakit, apotek, klinik, dan instansi kesehatan lainnya.

Selain di dunia kerja, lulusan SMK farmasi juga bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dengan mengambil jurusan farmasi dan jurusan-jurusan lainnya yang masih berelasi. Setelah lulus dari kuliah jurusan farmasi, prospek kerjanya lebih luas lagi sehingga pantas jurusan ini banyak diminati juga.

Lulus dari kuliah jurusan farmasi dan masuk dunia kerja, para ahli farmasi bisa bergabung dengan organisasi PAFI. PAFI adalah organisasi keprofesian untuk para ahli farmasi di Indonesia yang bersifat kekaryaan dan pengabdian.

PAFI mempunyai banyak cabang di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, seperti salah satu contohnya di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Teman-teman bisa melihat informasi tentang PAFI Lombok Timur di pafikablomboktimur.org. Jadi teman-teman ahli farmasi yang bertugas di daerah mana pun bisa tetap bergabung dengan PAFI agar dapat berorgaisasi, berkomunikasi, dan selalu meng-upgrade ilmu di bidang farmasi.

Demikian informasi tentang beberapa SMK yang mempunyai program keahlian farmasi di wilayah Sukabumi, Jawa Barat dan juga prospek lulusannya baik di dunia kerja maupun kesempatan untuk dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi serta organisasi PAFI yang bisa menjadi media berorganisasi bagi para ahli farmasi. Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari informasi seputar SMK Farmasi dan hal-hal yang berhubungan dengannya.

Posting Komentar